Cara Cepat Mencari Tempat Kos

oleh pada Rabu, 11 September 2013
Cara Cepat Mencari Tempat Kos Bandung
Cara Cepat Mencari Tempat Kos
Cara Cepat Mencari Tempat Kos. Mencari tempat kos - kosan ternyata susah - susah gampang lho. Terlebih bagi Anda yang kali pertama mengunjungi sebuah daerah dimana nantinya Anda akan bekerja / belajar (bagi mahasiswa / pelajar). Pemilihan kamar kos yang asal - asalan, sekali deal dan tanpa banyak pertimbangan dapat menyebabkan hidup Anda menjadi tidak nyaman. Tidak percaya!

Sebagai contoh, ada seseorang yang beberapa hari tinggal kemudian kecewa dengan tempat kosnya dikarenakan lingkungan yang buruk, kumuh, tidak higienis. Ada juga yang kesulitan untuk membeli keperluan sehari - hari disebabkan lokasi kos - kosan jauh dari warung penduduk setempat. Ada lagi yang kecewa saat menghidupkan komputer, tiba - tiba listrik komplek kos padam tidak kuat. Tentunya Anda tidak ingin mengalami seperti hal diatas bukan!

Nah kembali pada topik Cara Cepat Mencari Tempat Kos, dengan mengetahui trik ini, Anda akan memiliki banyak pilihan sehingga sebentuk kekecewaan dapat diminimalisir. Langsung saja berikut caranya!

1. Tanya Ketua RT Setempat tentang keberadaan tempat kos
Setiap pendirian kos - kosan di suatu daerah, selalu menginformasikan ke ketua RT. Nah dengan Anda mendatangi ketua RT, Anda bisa langsung mendapatkan database beragam tempat kos - kosan yang berada dilingkungan RT tersebut.

2. Tanya kepada teman / rekan kerja yang kebetulan rumahnya berada di lokasi tersebut
Saat berada di kantor untuk kali pertamanya, jangan sungkan untuk menanyakan tempat kos di sekitar kantor. Biasanya rekan kerja Anda yang juga perantau akan menginformasikan dimana Anda bisa ngekos.

3. Browsing di internet
Banyak informasi di internet, tak terkecuali info yang mengulas tentang tempat kos di suatu lokasi. Tips cepat mencari tempat kos - kosan di search engine dengan cara memasukkan keyword "kos (isi nama lokasi)". Jika beruntung Anda akan mendapatkan informasi review tempat kos, jika ada blogger yang menuliskannya.

Demikian informasi tentang Cara Cepat Mencari Tempat Kos. Semoga bermanfaat! Jika ada yang kurang, Anda boleh menambahkannya lewat kolom komentar.

Terkait